Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Pada tutorial kali ini PSdink akan membahas cara mengganti wajah dengan Photoshop. Proses untuk mengganti wajah dengan Photoshop sebenarnya terbilang mudah.

Yang membuat sulit adalah kita harus mencari foto yang angel wajahnya tidak terlalu beda jauh dan yang kedua kita harus membuat penyesuain warna agar gambar terlihat ralistis.

Ok, tanpa panjang lebar silahkan teman-teman mencoba.

Klasifikasi:
Tutorial: Photoshop basic | Tingkatan: I | Waktu: 10 Menit

*Klik gambar untuk memperbesar gambar.

Preview

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Langkah 1 Cara Menggati Wajah


Di tutorial cara mengganti wajah ini Psdink menggunakan gambar dari google images dengan keyword "face".

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Pertama-tama buka foto yang ingin kita ganti wajahnya. Kemudian klik icon Add Vector Mask untuk memberikan layer mask pada foto yang ingin ganti wajahnya.

Setelah itu aktifkan Brush Tool (B). Atur ukuran brush kira-kira 90pxl berwarna hitam, hardness 0% dan opacity 50% sampai 100%. Kemudian hapus bagian muka tersebut.

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Sekarang masukkan foto berikutnya di layer paling bawah. Tekan Ctrl + T untuk melakukan Free Transform dan resize wajah hingga ukuran wajah sesuai.

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Di sini kamu bisa memperbaiki muka yang dihapus dengan cara sapukan brush ke clipping mask menggunakan brush hitam untuk menghapus dan brush warna putih untuk menampilkan kembali.

Langkah 2 Cara Menggati Wajah


Setelah kira-kira sudah pas sekarang saatnya melakukan penyesuaian warna. Pengaturan ini selalu berbeda tergantung tingkat warna yang ada.

Pertama-tama karena muka wanita lebih putih maka Psdink akan membuat sedikit lebih hitam. Psdink akan menggunakan Curve untuk melakukan penyesuaian ini. Aktifkan layer yang ingin diberi penyesuaian kemudian klik icon Add Adjustment Layer > Curve.

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Untuk lebih menyesuaikan lagi kita akan menambah tone merah pada muka wanita. Caranya klik icon Add Adjustment Layer > Color Balance.

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop

Selesai sudah, kurang lebihnya seperti itulah cara mengganti wajah. Tinggal bagaimana teman-teman mencoba untuk melakukan perbaikkan.

Hasil akhir

Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop
Dijual T-shirt dengan konsep Go Green. Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

PSDink Shopping Store

Sudah membaca artikel Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop? Jangan lupa berkomentar yaa... Semoga artikel Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop ini bisa bermanfaat buat teman-teman.

Dapatkan artikel seputar dunia desain grafis dan brading di Detakstudio.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mengganti Wajah dengan Photoshop. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas kunjungannya.

5 komentar:

  1. nice tutorial bro lanjutkan :)

    BalasHapus
  2. Wahhh ini mantapp nihh simpell kayanya,, tapi ane langsung ke tkp gan.... ✈✈✈

    BalasHapus
  3. kalau bisa dijelaskan secara rinci dengan menggunakan screenshot, khusus untuk menu2 yang ada di phoshop. misalnya; dimana letak icon Add Vector Mask? dll

    BalasHapus
  4. ok bos mantap caranya

    BalasHapus
  5. Nama aplikasi photoshop nya apa? Banyak banget ada photoshop cs5,basic photoshop,adobe photoshop dll

    BalasHapus

Psdink akan sangat berterima kasih jika ada teman-teman yang ingin memberitahukan bila ada ejaan yang salah pada penulisan artikel ini.