Cara Mengedit Photo dengan Photoshop

Cara Mengedit Photo dengan Photoshop

Pada tutorial ini Psdink akan membahas cara mengedit photo dengan Photoshop. Photoshop memang sudah menjadi software pengolah photo atau edit photo terbaik di dunia. Bahkan Psdink pernah membaca salah satu quote dari designer luar yang mengatakan "Photoshop harus selalu ada pada setiap komputer".

Perlu diketahui untuk pengolahan grafis software yang biasa digunakan adalah Illustrator atau Corel Draw. Jadi menurut Psdink begitu pentingnya Photoshop sampai-sampai seorang designer mengatakan seperti itu. Bila dipikirkan ucapan itu tentu ada benarnya. Sebab biasanya Photoshop digunakan oleh designer untuk tahap finishing.

Info Tutorial
Apakah kamu masih pemula? Kunjungi blog baru saya untuk menemukan artikel atau tutorial Photoshop khusus untuk pemula belajar Photoshop.

Tapi terlepas dari itu Photoshop masih memiliki banyak kegunaan sekalipun buat teman-teman yang tidak ingin memperdalam Photoshop. Sebab mengedit photo menggunakan Photoshop memang sudah hampir menjadi pilihan semua kalangan.

Cara Mengedit Photo dengan Photoshop
Cara Membuat Photo Efek Hantu dengan Photoshop

Sekitar sepuluh tahun lalu tutorial Photoshop mungkin masih sangat jarang ditemukan. Psdink sendiri mempelajari Photoshop kurang lebih baru empat atau lima tahun belakangan ini. Tetapi bila melihat keadaan sekarang, menurut Psdink situs tutorial Photoshop sudah menjadi yang paling banyak diantara situs tutorial-tutorial lainnya. Ini disebabkan karena semakin banyaknya peminat yang ingin mempelajari Photoshop dan banyak hal yang dapat kita lakukan dengan Photoshop.

Cara Mengedit Photo dengan Photoshop
Tutorial Photomanipulation: Ohh Turtle

Bayangkan untuk menciptakan satu efek yang mudah saja kita dapat melakukannya dengan bermacam cara. Itulah yang membuat tutorial Photoshop tidak akan ada habisnya. Tinggal nantinya tergantung kita yang menentukan ingin menggunakan cara yang mana.

Ok, sekarang kita masuk pembahasan sesuai judul artikel yaitu cara mengedit photo dengan Photoshop.

Cara Mengedit Photo dengan Photoshop
Rahasia Cara Menggabungkan Gambar

Tentu hal dasar sebelum mengedit photo adalah kita harus tentukan dulu ingin mengedit photo menjadi seperti apa. Setelah kita sudah menentukan ingin mengedit photo seperti apa tahap berikutnya adalah mulai mencari tutorial photoshop di Google Search. Ini adalah beberapa tutorial editing photo yang Psdink tulis.
  1. Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop
  2. Cara Membuat Efek HDR Photography
  3. Cara Menggunakan Photoshop yang Baik dan Benar I
  4. Membuat Efek Film pada Foto dengan Photoshop
  5. Membuat Efek Instagram dengan Photoshop
*Artikel ini juga mungki berguna untuk teman-teman yang ingin belajar cara mengedit photo. Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo.

Setelah mendapatkan tutorial yang diinginkan cobalah mencari beberapa tutorial sejenis. Pasti kamu akan menemukan cara berbeda dan  temukanlah mana yang menurut kamu lebih mudah untuk diikuti.

Yang penting dan harus kamu perhatikan dalam mengedit photo adalah pengaturan yang digunakan akan berbeda pada setiap photo. Jadi mulailah mengikuti tutorial dengan bahan yang biasanya disediakan oleh penulis agar kamu bisa mempelajari pengaturan itu dengan baik.

Cara Mengedit Photo dengan Photoshop
Cara Mudah Memisahkan Objek dengan Background

Inilah sedikit masukkan dari Psdink bagi teman-teman yang baru memulai belajar photoshop dan ingin belajar cara mengedit photo dengan Photoshop.

Cara Mengedit Photo dengan Photoshop
Membuat Efek Photo untuk Cover Majalah

Pesan dari Psdink jangan sia-siakan waktu teman-teman hanya untuk mengikuti sebuah tutorial. Cobalah untuk pelajari dan cari kunci atau dasar dari pembuatannya.

Jika teman-teman sudah mempelajari dan menemukannya. Psdink yakin teman-teman akan dapat menguasai satu materi dan dapat berimprovisasi dengan cepat. Baca pengalaman pribadi Psdink pada artikel Tips Cara Belajar Photoshop yang Baik.
Dijual T-shirt dengan konsep Go Green. Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

PSDink Shopping Store

Sudah membaca artikel Cara Mengedit Photo dengan Photoshop? Jangan lupa berkomentar yaa... Semoga artikel Cara Mengedit Photo dengan Photoshop ini bisa bermanfaat buat teman-teman.

Dapatkan artikel seputar dunia desain grafis dan brading di Detakstudio.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mengedit Photo dengan Photoshop. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas kunjungannya.

18 komentar:

  1. terimakasih gan artikelnya, mau jago photoshop nih ane gan hehe

    BalasHapus
  2. Anonim4/25/2013

    hanya bisa bilang 'terima kasih' untuk artikelnya.

    BalasHapus
  3. Keren banget gan, jadi ngiri pengen bisa :(

    BalasHapus
  4. keren gan .... thanks buat tipsnya...
    http://www.rajalistrik.com

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas artikelnya yang sangat bagus ini.
    Sangat berguna untuk kami yang sedang belajar Photoshop.

    BalasHapus
  6. mau donk berbagi ilmu gw ini pemula

    BalasHapus
  7. gan izin sedot ya buat tugas sekolah ane , thanks before :)

    BalasHapus
  8. bos maaf cara2 nya kurang simpel n cara membahas 1 program nya kok ga sampai tuntas ya, misal cara edit foto langkah2nya ;
    1....
    2....
    3.... gtu bos / maaf jg terlu banyak omongan nya lgns ke langkah2nya aja boss , maaf dan makasih salam..

    BalasHapus
  9. Mantap sob...
    Sukses selalu

    BalasHapus
  10. Mantap sob...
    Sukses selalu

    BalasHapus
  11. mantap infonya. trims!!!

    BalasHapus
  12. bagaimana cara mengedit foto menjadi berbagai editan, seperti cat minyak?
    terimakasih ;)

    BalasHapus
  13. bener banget dulu nyari tutorial photoshop susah banget tp karena perkembangan internet uda banyak yang share cara edit2 photo termasuk psdink ini hehehe

    BalasHapus
  14. kebetulan lagi cari referensi soal ini teman... kami selalu berkunjung ke sini untuk cari artikel menarik....blognya bagus dan enak dibaca...!

    BalasHapus

Psdink akan sangat berterima kasih jika ada teman-teman yang ingin memberitahukan bila ada ejaan yang salah pada penulisan artikel ini.