Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo

Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo

Fitur penting yang harus diketahui untuk Editing Photo ini meliputi Smart Object, Layer Mask dan Adjustment Layer.

Mengapa Psdink katakan penting? Sebab ke-tiga fitur penting yang harus diketahui untuk editing photo ini adalah termasuk golongan yang tidak merusak. Dalam artian bila kita melakukan editing photo ke-tiga fitur ini tidak akan merusak keaslian objek yang ingin kita edit. Sehingga bila terjadi kesalahan dalam proses editing foto. Kita cukup melakukan perubahan terhadap ke-tiga fitur penting yang harus diketahui untuk Editing Photo.

Fitur Penting untuk Editing Photo #1


1. Smart Object
Penerapannya cukup mudah, klik kanan pada layer objek yang ingin kamu edit lalu pilih Smart Object.
Manfaat dari fitur Smart Object akan terasa penting ketika kamu melakukan pengeditan dengan menggunakan banyak efek Filter Photoshop dan apabila terjadi kesalahan kamu dapat melakukan perbaikan kembali. Kamu tinggal memilih di efek Filter mana yang ingin kamu perbaiki.

Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo

Fitur Penting untuk Editing Photo #2

 
2. Layer Mask
Penerapannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu meng-klik icon Add Layer Mask yang terdapat pada bilah bawah Pallet Layer.
Manfaat dari fitur akan berguna disaat kamu ingin melakukan pemisahan gambar. Bahkan karena sangat pentingnya fitur ini master-master Compositing dunia dalam melakukan Photomanipulation selalu menggunakan Layer Mask sebagai alat bantu pemisahan gambar.

Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo


Fitur Penting untuk Editing Photo #3


3. Adjustment Layer
Sama dengan Layer Mask, Adjustment Leyer ini juga dapat kita temukan di bilah bawah Pallet Layer.
Lagi-lagi para master Compositing dunia pun menggunakan fitur penting ini dalam melakukan Photomanipulation disaat ingin melakukan penyesuaian warna. Sebab jika terjadi kesalahan dalam melakukan compositing kamu cukup meng-klik dua kali pada thumbnail layer Adjustment Layer untuk melakukan pengaturan ulang. Tentu cara ini lebih aman dari pada kamu menggunakan pilihan yang terdapat pada Image > Adjustment.

Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo

Jadi, pentingkah ke-tiga fitur ini untuk kamu disaat ingin melakukan editing photo?
Dijual T-shirt dengan konsep Go Green. Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

PSDink Shopping Store

Sudah membaca artikel Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo? Jangan lupa berkomentar yaa... Semoga artikel Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo ini bisa bermanfaat buat teman-teman.

Dapatkan artikel seputar dunia desain grafis dan brading di Detakstudio.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Fitur Penting yang Harus Diketahui untuk Editing Photo. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas kunjungannya.

2 komentar:

Psdink akan sangat berterima kasih jika ada teman-teman yang ingin memberitahukan bila ada ejaan yang salah pada penulisan artikel ini.