Pengetian dan Definisi Desain Grafis

Banyak yang diantara kita yang mengaku sebagai desain grafis, padahal kebanyakan dari mereka tidak mengerti apa itu desain grafis. Pengertian atau definisi dari desain grafis itu sendiri menurut dari buku-buku yang ada adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin.

Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain grafis).

Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.

Baca selanjutnya di  desain grafis adalah.
Dijual T-shirt dengan konsep Go Green. Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

PSDink Shopping Store

Sudah membaca artikel Pengetian dan Definisi Desain Grafis? Jangan lupa berkomentar yaa... Semoga artikel Pengetian dan Definisi Desain Grafis ini bisa bermanfaat buat teman-teman.

Dapatkan artikel seputar dunia desain grafis dan brading di Detakstudio.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Pengetian dan Definisi Desain Grafis. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas kunjungannya.

1 komentar:

Psdink akan sangat berterima kasih jika ada teman-teman yang ingin memberitahukan bila ada ejaan yang salah pada penulisan artikel ini.