Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop

Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop

Pada tutorial kali ini Psdink akan membahas tentang cara mengganti background foto. Untuk mengganti background foto sebelumnya kita harus tahu dulu cara memisahkan gambar. Dalam teknik memisahkan gambar sendiri memiliki banyak cara. Mulai dari menggunakan Pen Tool, Eraser Tool, Brush Tool dan Magic Wand Tool.

Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop

Sementara jika kamu memiliki gambar dengan Contrash yang tinggi antara objek dengan background. Psdink anjurkan kamu menggunakan Channel seperti pada tutorial cara memisahkan gambar pohon dengan background.

Photomanipulations: Cara membuat "Crow is King" dengan Photoshop

Apa hanya dengan cara memisahkan gambar kita dapat begitu saja mengganti background photo? Tentu tidak. Jika kita tidak tahu cara mengatur pencahayaan dan membuat bayangan maka tak ubahnya kita akan melihat hasil yang buruk ketika mengganti background foto dengan Photoshop.

Photomanipulation: Old Dress Not For Sale

Cara mengedit photo di Photoshop memang memiliki banyak cara. Begitu juga dengan urusan mengganti background photo, tapi percayalah kunci dari keberhasilan dalam mengganti background photo adalah dengan memahami cara mengatur pencahayaan dan membuat bayangan.
 
Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop

Berikut adalah tutorial tentang mengganti bakcground photo yang Psdink buat. Psdink yakin ini akan sangat bermanfaat buat teman-teman. Psdink urutkan dari mulai yang termudah.
  1. Tutorial Photomanipulation: Dolpin on Road
  2. Photomanipulations: Cara membuat "Crow is King" dengan Photoshop
  3. Rahasia Cara Menggabungkan Gambar Agar Terlihat Realistis
  4. Photomanipulation: Old Dress Not For Sale
  5.  Photo Effect : Kucing dan Api
  6. Tutorial Photo Effect Membuat Kehidupan di Dalam Botol
  7. Tutorial Photomanipulation: Ohh Turtle
Dijual T-shirt dengan konsep Go Green. Klik gambar di bawah untuk info lebih lanjut.

PSDink Shopping Store

Sudah membaca artikel Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop? Jangan lupa berkomentar yaa... Semoga artikel Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop ini bisa bermanfaat buat teman-teman.

Dapatkan artikel seputar dunia desain grafis dan brading di Detakstudio.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mengganti Background Photo dengan Photoshop. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas kunjungannya.

5 komentar:

  1. Anonim5/24/2013

    W suka tutor yg no 7 bos
    Nice share

    BalasHapus
  2. mohon ijin membaca

    BalasHapus
  3. mohon ijin membaca

    BalasHapus
  4. baru tahu saya dengan adanya tutorial ini, maklum dech saya masih baru terjun dalam blogging, newbie kata orang, hehe
    saya akan coba, kira-kira ganti dengan foto sendiri bisa gak.?

    BalasHapus
  5. Ilmu photoshop aaya jadi bertambah dengan postingan2 ciamik di blog. Saya sedang belajar photoshop secara otodidak. Terima kasih Gan atas ilmunya.

    BalasHapus

Psdink akan sangat berterima kasih jika ada teman-teman yang ingin memberitahukan bila ada ejaan yang salah pada penulisan artikel ini.